Mantap, PDAM Tirta Barsel Bakal Bangun Water Meter Induk

 

WAWANCARA: Direktur PDAM Tirta Barsel Rona Cipta - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- PDAM Tirta Barito Selatan (Barsel) akan membangun water meter induk guna mengukur produksi air yang disalurkan kepelanggan pada tahun 2023 mendatang.

“Dengan adanya water meter induk itu, maka tingkat kebocoran dilapangan bisa terbaca oleh kita,” kata Direktur PDAM Tirta Barsel Rona Cipta, Minggu (16/10/2022).


Ia mengatakan, dengan adanya water meter induk memudahkan tim PDAM dilapangan untuk mengetahui dan melihat tingkat kebocorannya. 

“Dengan adanya kebocoran, PDAM sendiri bisa memperbaiki dan menanganinya lebih awal, sehingga air tidak sampai terbuang sia-sia,” jelasnya.

Ia menyampaikan, PDAM Tirta Barsel selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat akan terus melakukan berbagai upaya percepatan demi mewujudkan semua pelanggan di daerah ini agar dapat terlayani air bersih.

“Salah satu yang kita upayakan saat ini untuk program tahun depan yaitu memulai pemasangan water meter induk. Dan untuk pelaksanaannya sendiri kami masih menunggu dari pihak PUPR setempat kapan akan dimulai, karena disini kami hanya sebagai penerima manfaat saja,” terangnya.

Dirinya pun berharap, dengan adanya water meter induk itu, kedepan pelayanan PDAM Tirta Barsel kepada seluruh pelanggan bisa lebih bagus lagi dan terukur, baik itu pelayanan administrasi, keluhan pelanggan dan produksi air bersih.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال