Wah, 70 Warga Marang Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

 

DAFTAR: Petugas saat melayani warga Marang untuk memiliki Kartu BPJS Ketenagakerjaan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Kelurahan Marang, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, terus memfasilitasi warganya untuk memiliki jaminan sosial berupa perlindungan kecelakaan kerja dan hari tua.

Kali ini ada 70 warga Marang kembali difasilitasi untuk menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Mereka rata-rata sebagai pekerja mandiri dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan oleh petugas Puskesos Sri Alya Hayati Licia Setianae dan Yantie Mey, Jumat (27/5/2022).

Lurah Marang Yuliati Ningsih menuturkan, banyak manfaat yang diperoleh masyarakat ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dari jalur mandiri.

“Selain mendapatkan jaminan asuransi jika terjadi kecelakaan kerja atau melakukan aktivitas dalam menjalankan usaha juga mendapatkan dana pensiun,” sebutnya.


Sampai saat ini sudah ada ratusan warga Marang yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan pihak kelurahan terus mensosialisasikan manfaat program ini kepada masyarakat.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال