Umi Mastikah Ajak Warga Kota Palangka Raya Cinta dan Bangga Dengan Produk Lokal

 

DARING: Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah saat mengikuti arahan Presiden RI terkait cinta dan bangga akan produk lokal - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengajak warga untuk mencintai dan bangga dengan produk-produk lokal ataupun produk dalam negeri. Salah satu wujud nyata kebanggaan itu adalah dengan membeli produk dalam negeri itu sendiri.

“Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual telah mencanangkan gerakan nasional bangga buatan Indonesia, bersama kepala daerah se Indonesia. Karena itu kita harus menindaklanjuti,” ungkap Umi, Rabu (25/5/2022).


Menurutnya, gerakan nasional bangga buatan Indonesia, merupakan kebijakan untuk membangkitkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dan juga masyarakat di Kota Cantik ini tentu siap mendukung pemanfaatan produk dari para pelaku usaha lokal. Ini sebagai upaya meningkatkan geliat ekonomi daerah,” ujarnya.

Sebelumnya pada acara gerakan nasional bangga buatan Indonesia, Presiden Joko Widodo menegaskan, pentingnya menggunakan produk lokal. Terlebih dalam mendukung pembangunan infrastruktur.

Disampaikan presiden, saat ini bahan baku untuk menunjang pembangunan fisik telah dipermudah, guna memenuhi syarat masuk dalam e-Katalog. sehingga dalam pengadaan barang jasa tetap sesuai regulasi yang telah ditetapkan.

“Dengan begitu pembangunan ekonomi di tingkat daerah dapat berkembang lebih cepat,” tukasnya.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال