Taty Narang Sampaikan Terimakasih Masyarakat Pulang Pisau Untuk Gubernur

 

SAMBUTAN: Bupati Pulang Pisau (Pisau) Pudjirustaty Narang saat memberikan sambutan dalam pembukaan pasar penyeimbang di wilayah Pulpis - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Bupati Pulang Pisau (Pisau) Pudjirustaty Narang menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Kalteng yang selama ini telah memberikan bantuan bagi masyarakat setempat.

Ucapan disampaikan orang nomor satu dibumi handep hapakat itu saat menyambut Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo berserta rombongan saat membuka pasar penyeimbang diwilayah Pulpis, belum lama ini.

"Kedatangan Bapak Gubernur kita ini juga sekaligus dengan agenda Kunjungan Kerja (Kunker). Beliau (Gubernur Kalteng) didampingi Wakil Gubernur H Edy Pratowo, Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, berserta pejabat Pemprov Kalteng lainnya. Kami (Pemkab Pulang Pisau) terus mendukung upaya Pemprov Kalteng untuk menjaga stabilitas harga barang dalam rangka pengendalian Inflasi yang di wilayah Kalteng, khususnya di kabupaten Bumi Handep Hapakat (sebutan bagi Kabupaten Pulang Pisau)," ucap Bupati Pulpis itu dengan tegas. 


Pada Pasar Penyeimbang di Kabupaten Pulang Pisau ini disediakan 3000 paket bahan pokok dengan nilai jual sebesar 150 ribu rupiah. Namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 100 ribu rupiah per paket dan anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran selanjutnya memberikan subsidi 50 ribu rupiah per paket, sehingga warga setempat memperoleh paket sembako secara gratis.

"Tentunya dengan paket sembako gratis ini akan membantu masyarakat di Kecamatan Jabiren Raya dan Kahayan hilir," tambahnya.

Selain membagikan sembako gratis, pihak Provinsi juga dilakukan penyerahan BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp1,2 miliar kepada nelayan pembudidaya ikan dan pengolah ikan di wilayah Kabupaten Pulpis.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Kalteng mengendalikan inflasi serta manjaga daya beli masyarakat di saat inflasi dan kenaikan BBM.

"Sesuai arahan Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Kabupaten Pulpis juga telah melaksanakan pasar murah di seluruh kecamatan dan juga menyalurkan BLT Bersubsidi BBM untuk mengurangi beban masyarakat ditengah inflasi dan kenaikan BBM saat ini," tutupnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال