Jokowi Minta Kapolri Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

ARAHAN KE KAPOLRI: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan tegas kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan tegas kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Jokowi meminta Kapolri menindak tegas jajarannya yang membuat kepercayaan masyarakat terhadap polri menurun.

"
Tentunya kami semua sepakat bahwa hal hal yang sifatnya bisa menurunkan tingkat kepercayaan publik, terkait dengan gaya hidup [polisi], hal-hal yang bersifat pelanggaran tentunya ini menjadi arahan dari Bapak Presiden dan kami akan tindak lanjuti untuk melakukan langkah-langkah dan tindakan tegas," kata Kapolri di Istana Kepresidenan, Jumat (14/10/2022).


Sigit juga mengatakan bahwa institusinya akan berfokus terhadap pemberantasan judi daring ataupun narkoba, selain persoalan gaya hidup mewah personel Polri yang banyak disoroti masyarakat. 

Lebih lanjut, Sigit juga menyampaikan akan mengawal perintah Jokowi untuk mengawal kegiatan di pemerintah daerah. Hal ini dilakukan agar harga-harga bahan pokok pangan di tengah masyarakat bisa terkendali.

"Kemudian kami tentunya akan melaksanakan arahan dan perintah beliau untuk mengawal pemerintah daerah baik dari tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi dalam situasi global yang saat ini sangat sulit. Bagaimana kita mengawal agar yang namanya harga-harga bisa terkelola, bisa terkendali, tingkat inflasi bisa kita kawal terkait kegiatan pembangunan bisa kita kawal dan semuanya tentunya menjadi bagian yang terus menerus kita laksanakan," pungkas Sigit.

Sumber : bisnis.com
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال