Paman Birin Berharap PT Air Minum Bandarmasih Bisa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

PERLIHATKAN DOKUMEN: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memperlihatkan dokumen perubahan badan hukum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT Air Minum Bandarmasih – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap perubahan badan hukum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT Air Minum Bandarmasih dapat menjadikan satu-satunya perusahaan penyedia air bersih di Kota Banjarmasin ini lebih baik lagi dari sebelumnya, terutama dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

"Jadi pelayanan ini harus diikuti dengan kemampuan untuk mewujudkan keinginan masyarakat yang berkaitan dengan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas," ucap Paman Birin pada Penandatanganan Akta Pendirian PT Air Minum Bandarmasih, di Banjarmasin, Jumat (10/6/2022).

Dia menyampaikan, pengelolaan PT Air Minum Bandarmasih dapat terus berjalan dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pemenuhan air bersih.

"Sehingga perusahaan ini menjadi kebanggaan Kota Banjarmasin yang mampu mengembangkan usahanya yang lebih profesional," ungkapnya.

Paman Birin menjelaskan, keberadaan perusahaan air minum di daerah memiliki peranan penting, karena memegang kebutuhan hidup orang banyak untuk minum dan mandi serta lainnya. 

"Kalau suplai air terganggu, maka berdampak bagi masyarakat dan berdampak juga terhadap pergerakan perekonomian," katanya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan, status berubahnya perusahaan Air Minum Bandarmasih diharapkan bisa lebih maksimal nantinya dalam melayani masyarakat. 

"Oleh karenanya, PT Air Minum Bandarmasih agar bisa mengimbangi layanan dengan membangun fasilitas instalasi pengolahan air," ungkapnya.

Direktur Utama PT Air Minum Bandarmasih, Yudha Achmady mengharapkan, perubahan berbadan hukum ini bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam pemenuhan air bersih dan air minum.

"Semoga ini bisa menjadi kekuatan ekonomi yang andal dan berperan aktif, baik dalam menjalankan fungsi dan tugasnya nantinya," katanya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال