Kunker Ke Bandung, Pemko Palangka Raya Perdalam Implementasi Smart City

 

FOTO BERSAMA: Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama FKPD Kota Palangka Raya saat berkunjung ke Kota Bandung Provinsi Jabar - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahmi ke Pemerintah Kota Bandung, Rabu (25/5/2022).

Kedatangan rombongan Wali Kota Palangka Raya disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Ruang Pertemuan Balai Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Fairid mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Kota Bandung selain untuk bersilaturahmi, juga dalam rangka menggali informasi dari pemerintah Kota Bandung berkaitan dengan inovasi pengelolaan pelayanan publik dan implementasi smart city di Kota Bandung.

“Dengan adanya sharing informasi dan pengalaman terkait inovasi pelayanan publik dan implementasi smart city dari Pemerintah Kota Bandung, bisa menjadi contoh dan berpotensi untuk kami adopsi di Kota Palangka Raya,” ucapnya.


Di akhir sambutannya, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Bandung yang telah menerima kunjungan kerja tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna yang menerima kunjungan tersebut menuturkan, Kota Bandung memiliki 3 pilar pelayanan publik yakni inovasi, kolaborasi dan desentralisasi.

Saat ini Kota Bandung punya lebih dari 300 aplikasi dan terus bertumbuh sebagai smart city.

“Kota Bandung mulai meninggalkan gaya konvensional dalam pelayanan publik,” bebernya.

Dirinya berharap, pertemuan dengan Pemko Palangka Raya dapat menghasilkan kolaborasi smart city. Ia juga mempersilakan daerah lain mencontoh apa yang telah Kota Bandung lakukan terkait program smart city.

Sumber: Media Centre Palangka Raya

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال