Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Akan Tambah Uang Operasional RT

SAMBUTAN: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hadi menyampaikan kata sambutan pada saat menghadiri acara Ngobras (ngobrol santai) bersama Kelurahan Selat Dalam – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hadi berencana untuk menambah uang operasional Rukun Tetangga (RT).

Rencana ini diungkapkan Pj Bupati saat menghadiri acara Ngobras (ngobrol santai) bersama Kelurahan Selat Dalam, yang digelar Pemerintah Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (7/5/2024) malam.

Dalam acara ngobrol santai tersebut, Erlin Hardi menyampaikan bahwa uang operasional RT akan ditambah mengingat RT adalah pemerintahan terkecil yang juga harus melakukan pelayaan kepada masyarakat.

"Jadi, operasionalnya saja yang akan kita tambah. Kalau gaji RT sih, kita di Kabupaten Kapuas sudah besar," kata Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang datang bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain menyampaikan rencana penambahan uang operasional Ketua RT, Erlin Hardi juga menjelaskan terkait potensi di Kapuas yang dapat dikembangkan dan dimaksimalkan untuk menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat, seperti Pelabuhan Batanjung dan lainnya.

"Lalu, sumber alam seperti tambang juga kita miliki. Maka Pendapatan Asli Daerah harus kita andalkan dan pemerintah daerah harus melihat akan hal tersebut," beber Erlin Hardi.

Tak sedikit hal-hal yang disampaikan Pj Bupati Kapuas dalam acara ngobrol santai yang juga dihadiri para Ketua RT dan RW, TP PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat di Kelurahan Selat Dalam.

Sementara itu, Lurah Selat Dalam, Fahmi Ridianoor mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Kapuas yang telah bersedia hadir dalam acara Ngobras tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Pj bupati Erlin Hardi atas kehadirannya di kegiatan ini sekaligus perkenalan atas terpilihnya pengurus LPMK dan lainya dilingkungan kami Kelurahan Selat Dalam," ucap Fahmi.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال