TMMD ke-120 di Desa Tegal Rejo, Anggota TNI Laksanakan Pengerasan Jalan Sepanjang 5.400 Meter

SERAHKAN ALAT KERJA: Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli menyerahkan secara simbolis alat kerja yang akan digunakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini resmi dilaksanakan setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu hari Rabu (6/5/2024) lalu.

Dalam TMMD ke-120 di Desa Tegal Rejo, anggota TNI akan melaksanakan pembangunan berupa pengerjaan pengerasan jalan sepanjang 5.400 meter dengan lebar 5,5 meter yang akan dikerjakan selama 1 bulan.

Selain itu, pekerjaan fisik lainnya yakni renovasi rumah warga, musholla, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), fasilitas umum, program unggulan Kasad yaitu TNI manunggal Air Bersih (TMAB) dan Ketahanan Pangan.

Kegiatan TMMD ke-120 di Desa Tegal Rejo akan berlangsung dari tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024.

Wakil Bupati Tanbu HM Rusli dalam sambutannya ketika membuka kegiatan TMMD ke-120 menyampaikan, TMMD merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu, dan lintas sektoral bersama Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

“Program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat, sebagai perwujudan komitmen moral TNI untuk ikut ambil bagian bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,” ujar Wabup.

Untuk itu, Wabup berharap dengan adanya program TMMD ke–120 ini, akan terbangun kerjasama antara TNI khususnya Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Pemerintah Daerah, bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Bumi Bersujud ini.

Pembukaan TMMD ke-120 Tahun 2024, ditandai penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD oleh Wabup kepada Dansatgas TMMD ke-120 yakni Dandim 1022/TNB. Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik alat kerja dari Wakil Bupati kepada perwakilan pekerja.

TMMD ke-120 TA 2024 kali ini mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال