Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Bupati Balangan, DPRD Balangan Ingin Pemkab Balangan Perhatikan Hilirisasi Produksi Untuk Menyokong IKN

BACAKAN REKOMENDASI: Anggota DPRD Balangan Supianor membacakan catatan dan rekomendasi DPRD dalam forum rapat paripurna dengan agenda penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Balangan Tahun 2023 – Foto Dok Humas Sekretariat DPRD Balangan


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mengharapkan Pemerintah Kabupaten Balangan dapat memperhatikan hilirisasi dari produksi sebagai upaya dalam menyokong Ibu Kota Negara (IKN) sebagai penyangga pangan daerah.

Harapan tersebut disampaikan anggota DPRD Balangan Supianor saat membacakan catatan dan rekomendasi DPRD dalam forum rapat paripurna dengan agenda penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Balangan Tahun 2023, Selasa (16/4/2024).

“Pertanian, perkebunan dan perikanan hendaknya lebih fokus pada komoditas unggulan sehingga Balangan memiliki daya saing dan dapat dikembangkan secara massif luas dan berklasifikasi industri,” paparnya di hadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD dan Forkopimda yang hadir dalam rapat.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Balangan juga diharapkan dapat memberikan perhatian terhadap peningkatan skil dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Balangan dengan lebih banyak memberikan pelatihan serta kursus yang dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan dalam dunia kerja.

Menanggapi rekomendasi tersebut, Bupati Balangan H Abdul Hadi diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Gazali Al Fatah berjanji pihaknya akan mempelajari kembali rekomendasi DPRD terhadap LKPj tahun 2023 serta akan menjadikan rekomedasi tersebut sebagai acuan ke depan.

"Catatan yang diberikan DPRD Balangan menjadi masukan dan acuan dalam penyusunan dan rencana ke depan," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya akan mengkaji dengan seksama catatan-catatan strategis dalam rekomendasi yang diberikan DPRD Balangan.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan saat memimpin rapat mengatakan, Bupati Balangan telah menyampaikan LKPj tahun 2023 pada rapat paripurna ke-5 masa sidang satu tahun persidangan 2024, belum lama tadi.

"Atas penyampaian LKPj tersebut, DPRD Balangan hari ini melakukan rapat paripurna dengan agenda Rekomendasi DPRD terhadap LKPj Bupati Balangan tahun anggaran 2023," ujarnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال