KNPI Barsel Gelar Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

PAWAI TANGLONG: Bupati Barsel H Deddy Winarwana melepas peserta pawai tanglong dan bagarakan sahur serta memberikan hadiah kepada para pemenang lomba – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - DPD KNPI Barito Selatan melaksanakan pawai tanglong dan bagarakan sahur 1445 Hijriah/2024 Masehi dengan star dan finis di depan Taman Iring Witu Buntok, Rabu (3/4/2024) malam atau malam ke-24 Ramadan.

Kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Pj Bupati Barsel H Deddy Winarwan dan dihadiri oleh Ketua PKK Barsel serta unsur Forkopimda.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, keluar sebagai juara 1 pada lomba pawai tanglong dan bagarakan sahur tersebut adalah Masjid Al Mukarramah Hilir. Mereka berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta termasuk tropi dan piagam.

Sementara juara 2 diraih oleh Masjid Nurul Yaqin Jelapat yang berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 4 juta beserta tropi dan piagam. 

Sedangkan juara 3 Masjid Siratul Jannah Jayakarsa yang berhak atas hadiah Rp 3 juta beserta tropi dan piagam.

Sementara untuk juara harapan 1, 2 dan 3 adalah Al-Fatih Grup feat Remaja Masjid Baiturrahman Pamit, kemudian Langgar Al Falah Jalan Pahlawan dan Langgar Al Hasanah Kaladan yang berhak atas hadiah uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta plus tropi dan piagam.

Lomba pawai tanglong dan bagarakan sahur tersebut diikuti oleh 12 peserta yang berasal dari perwakilan masjid dan langgar.

Ketua DPD KNPI Barsel, Ahmad Akmal Husaen mengucapkan syukur semua pihak bisa hadir untuk menyaksikan pelepasan pawai tanglong dan bagarakan sahur DPD KNPI Barito Selatan.

Acara ini ini sendiri disaksikan ribuan warga Buntok. Warga memenuhi sisi kiri dan sisi kanan jalan yang menjadi rute pawai yang selalu dinantikan pada setiap bulan puasa tersebut.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال