Gelar Apel, Polres Tanbu Siap Laksanakan Operasi Ketupat Intan 2024

 

SIMBOLIS: Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya SIK saat memimpin Apel Operasi Ketupat Intan 2024  - Foto Dok Jack


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Apel dalam rangka operasi Ketupat Intan 2024 untuk melayani masyarakat, Kamis (3/4/2024) lalu di halaman Mako Polres Tanbu.

Dalam Operasi Ketupat Intan 2024 ini rencananya akan dibangun empat pos, yaitu pos pengamanan (Pospam) di Satui dan Kusan Hilir. Selanjutnya pos pelayanan di Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat dan Pos Pelayanan Terpadu di Pelabuhan Batulicin.

”Apabila masyarakat perlu informasi dan pelayanan dibidang apapun, lapor di pos ini maka kami siap membantu,” tegas Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya SIK disela kegiatan.


Dijelaskannya, dalam operasi Ketupat Intan 2024 semua petugas yang terlibat ada sebanyak 150 personil yang terdiri dari Anggota Polri, TNI, Lanal, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Pramuka hingga tenaga medis yang siap berikan layanan hingga pemeriksaan kesehatan.

Selain itu dimudik lebaran ini pihaknya juga sudah memantau titik rawan di area arah tempat objek wisata karena jalan raya masih relatif aman. 

"Pemudik juga dihimbau agar sebelum meninggalkan rumahnya terlebih dahulu untuk melakukan pengecekan agar rumahnya benar-benar aman," tambahnya.

Selain itu masyarakat yang ingin mudik juga bisa mendatangi polsek terdekat untuk menitipkan barang berharga hingga kendaraannya.

”Semua Polsek sudah saya intruksikan bisa layani titip barang berharga hingga kendaraannya. Kami siap melayani demi keamanan dan kenyamanan para pemudik lebaran,” timpalnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H Ambo Sakka memberikan apresiasi kepada jajaran Polres yang melaksanakan operasi ini.

”Kami dari pemerintah daerah memberikan dukungan penuh demi kenyamanan masyarakat sambut Lebaran Idul Fitri tahun ini,” bebernya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si memberikan amanat Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 ini dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Ada pun jumlah personil terlibat di seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 155.165 Personel terdiri dari TNI Polri dan stakeholder-stakeholder yang berkompeten.

“Dalam Operasi Kepolisian ini telah dipersiapkan 5.784 Pos di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan, dan 480 Pos Terpadu. Ini dilakukan dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian,” tukasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال