Ayo Berkujung, Kabupaten Balangan Miliki Berbagai Tempat Wisata Menarik

AIR TERJUN: Wisata Air Terjun Anggang di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan menjadi spot menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi.


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Kabupaten Balangan memiliki tempat wisata yang bisa dijadikan lokasi alternatif masyarakat untuk berkunjung guna mengisi libur akhir pekan. 

Akun Pembangunan Setda Balangan, Selasa (16/4/2024) merilis sejumlah daftar wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini. 

Di antaranya yaitu, Air Terjun Manyandar, Benteng Tundakan, Racah Mampulang, Watu Badinding Desa Liyu, Air Terjun Tayak, Gunung Hauk dan Arus Deras Nanai, Riam Bainggi dan Gua Gunung Batu. 

Kemudian ada juga tempat wisata Gunung Belawan, Air Terjun Batarius, Makam Datu Kandang Haji, Gunung Hantanung, Air Terjun Sidandu Waterpark Ar-Raudah, Air Terjun Anggang, Taman Bunga-Paringin Selatan, Baruh Bahinu Binjai, Taman Hijau Balangan, Al-Fatah Stable, Mesjid Al-Akbar serta Mesjid Syuhada. 

Dikutip dari laman www.travelmalang.id berwisata ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan jiwa di antaranya mengurangi tingkat stress, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan keharmonisan rumah tangga, meningkatkan kasih sayang bersama, menciptakan kenangan hangat untuk masa depan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال