Pasca Libur Hari Raya, Sekda Barsel Cek RSUD Jaraga Sasameh

CEK RUMAH SAKIT: Rombongan Sekda didampingi Dirut RS Jaraga Sasameh mengecek langsung pelayanan kerja pasca libur Lebaran – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali menjalankan tugas seperti semula usai libur panjang cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

Untuk memantau kedisiplinan ASN, jajaran Pemkab Barsel menyambangi kantor-kantor Pemerintahan seperti ke Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan RSUD Jaraga Sasameh, Selasa (16/4/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan diwakili Sekda Barsel, Eddy Purwanto mengatakan kunjungan sekaligus pemantauan kantor dilaksanakan untuk melihat secara langsung kedisplinan para ASN.

Dari kunjungan, Eddy menemukan ada beberapa ASN yang belum masuk kantor, dengan alasan ada kegiatan yang masih belum selesai. Meski demikian, Eddy mengharapkan ketidakhadiran ASN yang bersangkutan tidak mengganggu kinerja kantor pemerintahan.

"Tadi bersama tim melihat langsung beberapa kantor pemerintahan dan kantor pelayanan masyarakat guna memastikan seluruh persiapan kerja pasca libur Hari Raya. Dengan kembalinya beraktivitas usai libur seluruh ASN bisa lebih semangat dan melayani lebih baik," ungkap Eddy Purwanto.

Saat meninjau pelayanan di RSUD Jaraga Sasameh, Eddy dan jajaran menyimpulkan segala pelayanan kesehatan berjalan normal, fasilitas medis yang ada juga berjalan normal untuk melayani masyarakat yang membutuhkan penanganan medis.

“Kepada seluruh jajaran RSUD kami mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan seluruh lapisan,” ucapnya.

Dalam peninjauan di RSUD Jaraga Sasameh, Sekda menyempatkan untuk melihat langsung salah satu fasilitas medis yaitu alat CT Scan. Sekda merasa senang alat tersebut berfungsi dengan baik.

“Dengan alat CT Scan yang ada sudah berfungsi bahkan sudah dilakukan uji coba namun kita garis bawahi agar alat itu dijaga sebaik mungkin sembari menunggu ada beberapa proses perijinan," ujar Eddy.

Sekda juga meninjau fasilitas alat rekam jantung di rumah sakit kebanggan warga Barsel. 

Dalam hal ini, Eddy mengharapkan dokter spesialis jantung dalam waktu dekat sudah siap bertugas di rumah sakit.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, pemerintah daerah tidak hanya melengkapi sarana dan prasarana di RSUD Jaraga Sasameh, namun juga beberapa fasilitas kerja di intansi lain, salah satunya di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barsel yang ditemukan satu ruang kerja yang terbatas.

"Kita dapati ruangan kerja kecil, namun yang menempati ruangan orangnya cukup banyak sehingga mengganggu kinerja. Kami berharap pada anggaran perubahan kali ini apapun kekurangan yang ada bisa ditambah melalui anggaran yang sudah disepakati," tutur Eddy.

Sementara itu, Direktur RSUD Jaraga Sasameh, dr Norman Wahyu mengatakan pihaknya telah menyiapkan pelayanan kesehatan sebelum paskah dan mendekati bulan puasa, baik petugas dan pelayanan kesehatan yang ada di RSUD supaya tidak ada halangan yang berdampak pada pelayanan masyarakat.

"RSUD semaksimal mungkin mempersiapkan segala sesuatu guna kelancaran pelayanan, apalagi di saat libur panjang. Bahkan sift kerja juga kita persiapkan, meskipun ada yang cuti dan lainnya kekosongan harus ada yang mengisi. Pada libur Lebaran juga kita maksimalkan pelayanan tetap buka melayani masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال