Diskominfosan Luncurkan Inovasi Jurnal Balangan untuk Sebarkan Informasi Pembangunan Daerah ke Area Blankspot


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan belum maksimal menyebarluaskan informasi lantaran masih adanya area blankspot di daerah berjuluk Bumi Sanggam ini sehingga informasi tidak bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Untuk mengatasai masalah ini, Diskominfosan melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik meluncurkan inovasi pelayanan informasi publik “Jurnal Balangan” yang berfungsi menyebarluaskan terkait informasi pembangunan daerah melalui media cetak berupa jurnal yang didistribusikan langsung ke seluruh SKPD, Desa/Kelurahan, dan Instansi Vertikal di Kabupaten Balangan.

Dengan adanya Jurnal Balangan ini penduduk di daerah blankspot dapat menerima informasi terkait pemerintahan dan pembangunan daerah secara akurat dan dapat dipercaya.

Selain itu, Jurnal Balangan juga diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat, serta sebagai sarana masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan dapat dipercaya sebegai upaya untuk melawan hoaks.

Penulis: Sri Mulyani


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال