Wagub Kalteng Kunker ke Kapuas Untuk Melihat Pelaksanaan Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah

PEGANG KARUNG BERAS: Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo memegang satu karung beras yang dijual di Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah – Foto  Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Selasa (19/3/2024).

Kunjungan orang nomor dua di Provinsi Kalteng ini untuk melihat langsung kegiatan Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah yang digelar di 4 Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Wagub Edy Pratowo yang datang bersama para pejabat Pemprov Kalteng mengaku ingin melihat stabilisasi harga pangan dengan adanya pasar murah ini.

"Jadi, dengan adanya bulan suci Ramadan ini kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, terutama beras dimana-mana sekarang meninggi harganya. Makanya kalau ada musim panen tahun ini jadi rebutan, semua provinsi akan mengincar, termasuk di Kuala Kapuas," ujar Wagub.

Wagub mengatakan, Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau merupakan lumbung padi di Provinsi Kalimantan Tengah sehingga Pemprov Kalteng berupaya agar padi dari dua kabupaten ini dipertahankan agar tidak keluar dari Kalteng untuk dijual ke provinsi lain.

“Makanya supaya bisa dipertahankan di sini, melalui program provinsi tahun ini akan dibangun yang namanya Rice to Rice yaitu mesin penggilingan padi atau pengolahan padi," pungkasnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال