Pj Bupati Kapuas Hadiri Pasar Murah Pemprov Kalteng

SAMBUTAN: Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan kata sambutan ketika menghadiri Pasar Murah 2024 yang digelar Pemprov Kalteng – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri kegiatan Pasar Murah 2024 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng di Kecamatan Basarang, Kecamatan Selat, Kecamatan Pulau Petak dan Kecamatan Kapuas Timur, Selasa (19/3/2024).

"Agenda yang saya hadiri bersama para pejabat lingkup Pemkab Kapuas yakni kunjungan kerja Pak H Edy Pratowo yang tidak lain sebagai Wagub Kalteng. Kunker beliau dalam rangka pelaksanaan Pasar Murah Kalteng Berkah," ucap Erlin Hardi.

Pj Bupati mengapresiasi Pemprov Kalteng sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo atas terlaksananya pasar murah ini.

"Karena di pasar murah ini harga beras 10 kilogram dengan harga Rp 10 ribu. Itu disubsidi Pemprov Kalteng," katanya.

Sementara itu, Wagub Edy Pratowo pada acara pembukaan pasar murah mengatakan bahwa pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga pangan dan juga untuk mengatasi inflasi daerah, apalagi saat ini bulan suci Ramadan.

"Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau merupakan Lumbung Padi Kalimantan Tengah. Tahun ini akan dibangun Rice To Rice (RTR) yaitu mesin untuk penggilingan padi/pengolahan padi, yang pabrik padinya berada di Pangkoh," ujarnya. 

Wagub menjelaskan, kehadirannya di Kabupaten Kapuas di bulan suci Ramadan ini adalah untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok apakah ada kenaikan atau tidak, serta membantu masyarakat yang ingin mendapatkan beras murah. 

"Di pasar murah ini harga beras 10 Kg sebenarnya senilai Rp 175 ribu, namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp 155 ribu, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp 20 ribu," sebut Wagub.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال