Hadiri Rakor di Polres Balangan, Bupati Balangan Minta Bapok Tersedia Menjelang Bulan Ramadhan 2024

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SIK dan jajaran pemerintah daerah berfoto bersama ketika menghadiri rakor di Polres Balangan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SIK dan jajaran pemerintah daerah menghadiri rapat kordinasi (rakor) dalam rangka cipta kondisi pasca Pemilu dan menjaga stabilitas ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) jelang bulan Ramadhan 2024 di POlres Balangan, Kamis (7/3/2024).

“Saat ini kita sudah berada di minggu pertama bulan Maret dan hanya tinggal menghitung hari saja kita memasuki bulan suci Ramadhan. Kita berharap dengan adanya rakor ini bisa memantau agar jangan sampai terjadi kekurangan atau bahkan kelangkaan bapok,” ujar H Abdul Hadi.

Bupati menekankan, ketersediaan bapok menjelang bulan Ramadhan harus jauh lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

“Jangan sampai kebutuhan masyarakat ini meningkat jelang bulan puasa, maka Pemkab harus melakukan antisipasi dari awal, kaitannya dengan lonjakan permintaan ataupun kebutuhan masyarakat tersebut,” ujarnya.

Selain memastikan kebutuhan bapok tersedia, Pemkab Balangan bersama jajaran juga melakukan peninjauan ke lokasi pasar untuk memastikan stabilitas harga bapok di hari biasa dan memasuki bulan puasa nanti, jangan sampai ada kenaikan harga.

“Jadi harus pastikan stok bahan pokok ada, kemudian harus ada intervensi pasar, artinya harga tetap stabil jangan sampai oknum tertentu memainkan harga,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SIK mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggotanya untuk bersinergi kepada pemerintah daerah dari segi keamanan dan membantu jalannya kelancaran masyarakat dalam melaksanakan puasa dan ibadah bulan suci Ramadhan.

“Kami selaku aparat hukum akan membantu tertibnya pengendara bermotor baik itu di jalananan maupun di lokasi area parkir pasar Ramadhan dan akan bekerjasama dengan dinas terkait sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال