Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media di Palangka Raya Untuk Bahas Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu

BERTEMU MEDIA: Bawaslu RI bertemu dengan awak media di Palangka Raya dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) melakukan konsolidasi media dalam rangka dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024 di salah satu kafe wilayah Palangka Raya, Kamis (7/3/2024).

Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi (PP dan Datin) Bawaslu Kalteng, Nurhalina mengatakan, Bawaslu membuka diri seluas-luasnya kepada awak media untuk pemberitaan terkait hasil Pemilu.

“Karena di Bawaslu kita memiliki data informasi terkait dengan hasil hitung, baik rekapitulasi di tingkat TPS, kecamatan dan kabupaten,” ujarnya.

Nurhalina berharap media bisa memberikan pemberitaan yang berimbang, tidak hanya memberitakan satu paslon atau calon tertentu, minimal mengakomodir semua kontestan baik yang beruntung maupun tidak beruntung.

“Sejatinya pers ini merupakan tiang demokrasi dan juga menjadi agen perubahan, selain mahasiswa, pers menjadi salah satu agen perubahan, agen untuk menggerakkan perubahan yang ada pada masyarakat. Kita berharap pers ini menjadi corong  media informasi yang edukatif kepada masyarakat luas, terutama berkaitan dengan hasil Pemilu,” bebernya.

Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Pencegahan, Parmas dan Humas) Bawaslu Kalteng, Siti Wahidah menambahkan, media adalah sumber corong yang bisa memberikan satu informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat tahu sesungguhnya apa yang terjadi.

“Harapan kita apa yang diinformasikan oleh media adalah berita benar, bukan hoaks, menepis hoaks adalah ketika pemberitaan benar-benar mendekati 100 persen yang terjadi di masyarakat,” imbuhnya.

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال