SD dan SMP di Barsel Diliburkan pada Awal dan Akhir Puasa, Pertengahan Ramadhan Tetap Belajar

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barsel Syahdani – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan mengatur waktu belajar bagi pelajar SD dan SMP selama bulan suci Ramadhan.

"Jadi di awal bulan puasa nanti akan ada libur atau belajar dari rumah bagi siswa sekalian," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barsel, Syahdani di kantornya, Kamis (7/3/2024).

Namun, katanya, pada pertengahan puasa para pelajar akan masuk sekolah kembali mengikuti pelajaran seperti biasa dan pada akhir puasa atau menjelang hari raya akan libur kembali atau belajar rumah dan akan kembali masuk sekolah setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Nanti kita akan atur jadwalnya, sekarang jadwal tersebut masih dikonsultasikan dengan pimpinan. Yang pasti pada awal puasa akan ada libur dan pertengahan puasa sekolah kembali. Kemudian pada saat menjelang hari raya akan libur kembali,” ungkap Syahdani.

Dia berpesan kepada anak-anak agar menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi kegiatan di luar ruangan saat bulan puasa nanti sehingga anak-anak tetap terjaga staminanya.

"Sekolah akan mengatur jadwal supaya banyak kegiatan-kegiatan keagamaan seperti Pesantren Ramadan atau semacamnya, sehingga anak-anak dapat fokus belajar selama bulan Ramadan dan menjalankan ibadah puasa," tuntasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال