Kawasan Sungai Jingah Diminta Pertahankan Sebagai Kampung Tua

 

Tiga anggota legislatif Partai Golkar Hasnuryadi, Dewi Damayanti Said, Sukhrowardi, hadiri acara tasyakuran bersama warga Sungai Jingah dan sekitarnya.
(Foto: istimewa)


BORNEOTREND .COM - Tiga wakil rakyat dari Partai Golkar, Hasnuryadi Sulaiman (DPR RI), Dewi Damayanti Said (DPRD Kalsel) dan Sukhrowardi (DPRD Kota Banjarmasin) hadir dalam acara tasyakuran dengan warga masyarakat Banjarmasin Utara, bertempat di Palidangan Sukhrowardi di Sungai Jingah, Kamis (18/1/2024).


Hasnuryadi yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2024, merasa bangga atas kehadiran warga bisa berdialog langsung. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada bapak dan ibu yang berhadir di acara ini. Saya bisa bersilaturahmi di sini, mudah-mudahan bisa membawa keberkahan bersama," ujar anak almarhum H Sulaiman HB tersebut.

Sedangkan Dewi Damayanti Said yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Kalsel, berharap kepada semua warga agar tetap menjaga kebersamaan. Ia juga mengaku punya kenangan khusus dengan wilayah Sungai Jingah yang memiliki rumah makan Soto Yana Yani.

"Sebelum meninggal ayah saya (Ir HM Said), bersama keluarga makan di Soto Yana Yani di Sungai Jingah ini. Beliau tidak mau rumah makan yang lain, padahal saat itu sudah banyak yang buka rumah makan Soto Banjar, tapi karena beliau sukanya di sini ya dituruti saja. Memang tidak berubah rasa soto Yana Yani dari dulu hingga sekarang, walau tidak seramai tempo dulu," ujar Dewi Damayanti Said. 

Dewi juga berharap bangunan rumah-rumah Banjar yang masih ada di wilayah ini bisa dipelihara dan dirawat karena itu merupakan aset sejarah. Apalagi, menurutnya, sebentar lagi juga hadir jembatan yang menghubungkan antara kawasan Sungai Bilu dengan Sungai Jingah. 

"Hadirnya jembatan di wilayah ini juga harus disambut kesiapan warga untuk bisa menata lingkungan yang ada di Sungai Jingah ini. Nanti wilayah ini bisa dikembangkan, bisa untuk wisata sebagai kampung tua," ujar Dewi Damayanti.

Sukhrowardi menjelaskan kehadirannya di acara tasyakuran bersama Hasnuryadi dan Dewi Damayanti ini untuk menunjukkan bahwa sesama kader Partai Golkar kita harus solid, selalu berkoordinasi untuk pembangunan Banua ini. 

"Sebagai wakil rakyat sudah selayaknya kita selalu menyerap dan memperjuangkan segala aspirasi warga yang berkembang. Termasuk salah satunya pembangunan Jembatan Sungai Jingah-Sungai Bilu ini. Jembatan ini akan memudahkan akses warga untuk beraktivitas dalam kota," ujar Sukhrowardi. 

Tasyakuran tersebut juga dihadiri para tokoh masyarakat dan agama di wilayah Sungai Jingah, Surgi Mufti dan undangan lainnya. . 

Editor: Khairiadi Asa


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال