Aditya Inginkan Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru Lakukan Pemetaan Masalah Banjir

Arahan: Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin memberikan arahan saat Rakor Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan refleksi atas program-program yang telah terlaksana melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru, Kamis (18/01/2024) di Aula Kelurahan Palam, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan terkait salah satu program unggulan yakni RT Mandiri kedepannya memiliki sasaran para pokmas untuk mengolah industri pada pokmas hulu.

“Pokmas ini nantinya dapat mengolah kerupuk ikan dan sebagainya. Jadi ada nilai tambah dan berkesinambungan, jadi nanti yang hulunya dibeli oleh pengolahan dan pada tahun depan kita akan fokus kepada industri hilirnya. Jadi tahun ini kita akan berfokus kepada pokmas pengolahan” ungkapnya.


Lebih lanjut, dirinya meminta kepada para Camat dan Lurah untuk siaga pada bulan Januari hingga akhir Ferbruari 2024 karena memasuki puncak dari musim hujan.

“Segera koordinasi dengan SKPD terkait, cari permasalahannya apa. Terlebih dulu kita harus tahu permasalahannya apa, apakah drainasenya mampet, tidak berfungsi atau belum ada drainasenya. Tolong dipetakan permasalahan-permasalahan tersebut,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, salah satu tugas yang paling penting pemerintah adalah menyelesaikan permasalahan.

"karena kita dipemerintahan, maka tugas yang paling penting dan utama yakni menyelesaikan permasalahan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan, bahwa Pemilu adalah sebagai sarana integrasi bangsa.

“Jangan sampai pemilu ini membuat perpecahan. Apalagi kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana yang diamanahkan oleh Wali Kota, kita harus menjaga netralitas,” tukasnya.

Untuk diketahui, Rakor Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru pada hari ini dipimpin oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Banjarbaru, Indra Putera, dengan pembahasan program-program yang telah terlaksana dan tantang kedepan yang akan dilaksanakan, serta persiapan Pilkada.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال