Dukung Kemajuan Daerah, Ketua Komisi I DPRD Barsel Minta OPD Harus Miliki Inovasi

 

WAWANCARA: Ketua Komisi I DDPRD Barsel Jarliansyah - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) diharapkan harus memiliki ide dan juga inovasi dalam mendukung kemajuan daerah. 

Menurut Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel Jarliansyah, dalam mendukung kemajuan daerah, inovasi tersebut agar dituangkan dalam program kegiatan yang harus diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat. 

Selain itu dalam melakukan perencanaan pembangunan, harus disesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia. Sehingga hasil program pemerintah daerah dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. 

“Adanya sinkronisasi dan sinergi antara program kegiatan prioritas organisasi perangkat daerah dengan usulan kecamatan sangat penting. Agar pelaksanaan program tidak tumpang tindih,” jelasnya. 


Ia berharap, OPD Pemerintah Kabupaten Barsel untuk berinovasi mencari terobosan yang positif, ide-ide, dan kreativitas yang inovatif bagi daerah. 

“Harapan kami OPD Pemerintah Kabupaten Barsel harus memiliki ide dan juga inovasi dalam mendukung kemajuan daerah, serta dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan PAD,” jelasnya. 

Masih dikatakannya juga, melalui OPD yang berpotensi menggali peningkatan PAD harus terus melakukan terobosan. 

“Dari semua OPD yang ada di Pemerintahan tentunya ada yang sangat berpotensi untuk besar untuk peningkatan PAD, hal inilah yang harus ditindaklanjuti sehingga capaian target bisa terpenuhi. Namun dalam menerapkan terobosan, gagasan, serta inovasi haruslah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. 

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال