Pj Bupati Tala Ajak Masyarakat Manfaatkan Bulan Maulid Untuk Perbanyak Sholawat

ISLAMI: Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Kantor UPPD/Samsat Pelaihari - Foto Dok Prokopim Tala

BORNEOTREND.COM- Manfaatkan bulan maulid untuk memperbanyak sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW agar kelak mendapat safaat ketika di padang mahsyar. 

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kamis (5/10/2023) di Kantor UPPD/Samsat Pelaihari.

“Alhamdulillah kita semua masih diberikan umur, kesehatan dapat kembali merayakan maulid nabi. Manfaatkan momen ini untuk senantiasa memperbanyak sholawat kepada baginda Nabi Muhammad,” ungkap Syamsir.


Ia melanjutkan, dalam buku sejarah kehidupan Rasulullah SAW dapat dipelajari berbagai ajaran dan teladan yang ditinggalkan oleh baginda, banyak yang telah diwariskan kepada umatnya seperti senantiasa menjaga persatuan dan kebersamaan, hidup rukun, damai dan saling bergotong royong untuk saling membantu sesama. Seperti saat ini kekeringan dan kebakaran hutan yang tengah melanda kabupaten Tala, sehingga harus saling tolong menolong agar tidak ada masyarakat yang terkena dampaknya.

“Banyak sekali suri tauladan baginda nabi yang harus kita terapkan dikehidupan sehari-hari, kami selaku pemerintah daerah terus berusaha untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, masih berjibaku dengan api agar kabut asap dapat berkurang,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Ia juga mengajak pegawai dan masyarakat yang berhadir untuk berintropeksi diri dan memperbaiki kehidupan pribadi sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. 

Selain itu ia juga mengajak untuk meingkatkan akhlak dan keteladanan sebagai seorang manusia sehingga kedepannya dapat menjadi contoh yang baik dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Lalu ia juga berpesan agar peringatan maulid ini menjadi momentum untuk membentuk pribadi yang lebih baik, menguatkan tali silaturahmi dan meningkatkan kehidupan sosial terhadap sesama.

“Mari kita menjadikan ajaran Rasulullah SAW  sebagai pedoman hiduo kita, sehingga kita dapat menjalani kehidupan dengan penuh kedamaian dan kesuksesan,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini diisi ceramah agama oleh KH Mukeri Yunus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Kecamatan Jorong. Turut berhadir Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli, Kepala UPPD Samsat Pelaihari beserta staf dan jajaran.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال