Pengurus Forum Pembauran Kesatuan Kabupaten Tala Resmi Dilantik

SIMBOLIS: Prosesi pelantikan anggota FPK Kabupaten Tala periode 2023-2027 - Foto Dok Prokopim Tala


BORNEOTREND.COM- Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli secara resmi melantik anggota Forum Pembauran Kesatuan (FPK) Kabupaten Tala periode 2023-2027. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan, Kamis (5/10/2023) di Gedung Sarantang-Saruntung Kantor Bupati Tala.

Dalam pidatonya Sekda Tala mengatakan bahwa pelantikan tersebut dilakukan guna memperkuat kerjasama dan menjaga harmoni antar etnis yang ada di Kabupaten Tala.

"Para anggota forum ini merupakan perwakilan dari berbagai etnis yang tinggal di Kabupaten Tanah Laut, termasuk suku Banjar, Jawa, Melayu, Bugis, dan sejumlah etnis lainnya," jelasnya


Ia menambahkan bahwa tujuan utama dari FPK Tala adalah untuk membangun suasana harmoni, persaudaraan dan toleransi di antara berbagai kelompok etnis yang hidup di wilayah ini. Selain itu, forum ini juga bertujuan untuk mendorong kerjasama dalam pembangunan dan memperkuat integritas sosial serta kesatuan masyarakat Tala.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menekankan pentingnya peran forum ini dalam membangun kerukunan antar-etnis. 

"Keharmonisan dan kerjasama antar-etnis adalah landasan utama bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Tala. Saya berharap FPK ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk membangun komunikasi, saling menghormati, dan bekerja sama demi kebaikan bersama," tutupnya.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال