TP-PKK Pulang Pisau Komitmen Dukung Penurunan Angka Stunting

PENURUNAN STUNTING: Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Sekda Tony Harisinta menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 yang dipusatkan di GPU Handep Hapakat -Foto dok IST


BORNEOTREND.COM- Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Sari Parwati Tony Harisinta (9/8/2023) mengungkapkan bahwa pihaknya komitmen untuk menggerakkan kembali semangat para kader PKK di semua tingkatan untuk mendukung berbagai program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di kabupaten setempat.

Sari Parwati menjelaskan, sesuai dengan tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh" HKG ke 51 ini difokuskan untuk menggerakkan seluruh aspek mulai dari tim penggerak PKK, kader PKK, dan serta kader Dasawisma dengan memperkuat bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih maju.

"Sebagaimana diketahui bahwa berbagai kegiatan pembangunan di negara ini khususnya di Kabupaten Pulang Pisau apapun bentuknya, seperti percepatan penurunan stunting juga harus ada disertai dukungan peran serta dan gotong royong masyarakat. Semangat gotong royong inilah yang harus disadari bahwa gerakan PKK sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia," kata Sari Parwati.

Memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK seperti itu, terang Sari Parwati, maka tim penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten dan mendukung garis kebijakan program pemerintah setempat. Sasarannya adalah pencapaian program pemerintah yang tentunya perlu didorong melalui peran nyata gerakan PKK dalam pembangunan agar bisa terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

Menurutnya, tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah setempat harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas tim penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan. Upaya ini akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan.

Sari Parwati berharap, untuk seluruh gerakan PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian dan menjadi relawan yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri. Terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan di Kabupaten Pulang Pisau.

Penulis: Agerson

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال