Umat Hindu di Barsel Rayakan Dharma Santi Hari Raya Nyepi

HARI RAYA NYEPI: Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dan sejumlah Forkopimda hadir dalam perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1945 di GPU Jaro Pirarahan – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM - Umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1945 di GPU Jaro Pirarahan, beberapa waktu lalu di Buntok.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dan sejumlah Forkopimda yang hadir dalam kesempatan itu.

Lisda Arriyana mengatakan, momentum Hari Suci Nyepi hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk mewujudkan nilai-nilai keimanan dalam melaksanakan dharma agama, sehingga dapat terwujudnya kehidupan yang damai dan tentram di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Ini merupakan salah satu modal bangsa yang tidak ternilai harganya untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia di Barsel, ” ujarnya.

Lisda menjelaskan bahwa pemerintah daerah bersama masyarakat Hindu Kabupaten Barsel ikut menyambut Dharma Shanti Hari Raya Nyepi tahun saka 1945 ini.

“Semoga peringatan hari raya Nyepi ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan saudara kita umat Hindu di Kabupaten Barsel,” ujar Lisda.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Bribtu Perlimula menambahkan perayaan tersebut dihadiri oleh 1.500 umat Hindu yang berada di wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara dari umat-umat yang lain telah memberikan dukungan atas suksesnya pelaksanaan perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi tersebut.

“Kami semua umat Hindu bertekad untuk menjunjung tinggi kebersamaan dan toleransi antar umat beragama serta saling mengingatkan tekad yang dipancangkan melalui ikrar dharma agama dan dharma negara untuk menyukseskan pesta demokrasi 2024 mendatang, ” kata Perlimula.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال