Banjarbaru Siap Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

 

SIAP SPBE: Penandatanganan komitmen pengimplementasian SPBE -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) perdana pada bulan Mei di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Selasa pagi (02/05/2023). Rakor tersebut diikuti oleh seluruh Kepala SKPD, Camat, dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. 

Pada kesempatan tersebut, digelar penandatanganan komitmen Bersama dalam pengimplementasian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Penandatanganan tersebut dilakukan sebagai simbol bahwa seluruh pejabat daerah siap dan sepakat menerapkan SPBE. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan evolusi teknologi sistem informasi dan komunikasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

Selain penandatanganan komitmen, dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarbaru dengan Dinas Pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru. PKS tersebut dilakukan karena adanya pemanfaatan data kependudukan oleh SKPD terkait.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin mewajibkan seluruh unsur pemerintahan Kota Banjarbaru dapat menerapkan SPBE agar dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kota Banjarbaru. Ia berharap inovasi tersebut dapat memberikan manfaat dalam peningkatan pelayanan publik.


Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال