Kadis Kominfo Kapuas Ajak Masyarakat Bijak Dalam Bermedsos

RAPAT: Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Hartoni U Sawang saat memimpin rapat bersama jajaran Dinas Kominfo setempat – Foto Dok Fridol

BORNEOTREND.COM – Masyarakat Kabupaten Kapuas diminta untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) seiring pesatnya pertumbuhan penggunaan smartphone dan media sosial yang memudahkan masyarakat dalam hal memperoleh informasi.

"Saat ini media sosial menjadi seolah tidak terpisahkan dari warga yang hidup di era milenial, para pengguna sekarang bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan berbagai informasi yang dapat tersebar dengan begitu mudahnya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Hartoni U Sawang, Rabu (3/5/2023).

Dia bepesan agar masyarakat sebagai penikmat media sosial sudah seharusnya bisa memfilter informasi yang disajikan lewat media sosial dan dalam menggunakan sosial media.

Hartoni mengatakan masyarakat pelu bersikap bijak dalam menyaring setiap informasi yang didapatkan, dengan terlebih dahulu memastikan sumbernya apakah informasi tersebut benar ataupun cuma hoax saja.

"Jangan terlalu mudah percaya pada informasi yang disebarkan, jaga etika dalam bermedia sosial, filter atau saring informasi yang akan dibagikan dan jangan bagikan informasi atau data pribadi anda secara mudah di media sosial," pungkasnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال