PSI Ingin Banyak Legislator di Banjarmasin Dari Kalangan Pemuda

WAWANCARA: Kedatangan Pengurus dan Caleg PSI ke KPU Kota Banjarmasin – Foto Dok Aboe

BORNEOTREND.COM- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Banjarmasin berkomitmen mendorong lebih banyak pemuda hadir dalam lembaga legislatif kedepannya.

Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan banyak Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari kalangan pemuda pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Tahun 2024 mendatang.

“Kita ingin banyak pemuda bisa duduk di lembaga legislatif, supaya bisa menyuarakan aspirasi yang terkait pemuda secara optimal. Karena itulah dari 45 Caleg yang kami daftarkan, 80 persen di isi oleh pemuda,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Banjarmasin Khairul Umam saat mendaftarkan Caleg PSI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin belum lama tadi.


Bahkan dengan di isi oleh 80 persen pemuda, PSI Kota Banjarmasin optimis mampu meraih kursi minimal 1 kursi di tiap dapilnya.

“Kita optimis akan target itu. Kalau target itu terwujud kami optimis akan mampu memberikan terobosan dan warna baru bagi lembaga legislatif yang ada di Kota Banjarmasin kedepannya,” tambahnya.


PEMUDA: Caleg PSI untuk DPRD Kota Banjarmasin Yohana Maria Rahail – Foto Dok Aboe

Sementara itu, salah satu Caleg PSI dari kalangan pemuda, yakni Yohana Maria Rahail, mengaku siap berkompetisi untuk bisa meraih kursi di Dapil yang dipilihnya.

Dirinya pun berkomitmen jika terpilih kelak sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) di Kota Banjarmasin dari PSI, maka akan ada dua isu krusial yang ingin diperjuangkannya, yakni isu terkait masalah anak dan perempuan.

“Isu terkait anak dan perempuan di lembaga legislatif masih banyak yang dikesampingkan, karena tidak banyak pemuda dan perempuan yang menjadi legislator di Kota Banjarmasin. Nah kalau banyak kan tentu akan berbeda, pasti perjuangan akan dua masalah tadi akan optimal untuk dilakukan,” bebernya.

Dirinya sendiri untuk menjadi seorang legislator tidak hanya mengandalkan embel-embel pemuda saja. Namun sudah digodok terlebih dahulu saat aktif di berbagai organisasi waktu menjadi mahasiswa, diantaranya KBPP POLRI hingga menjadi Ketua BEM STIE Pancasetia di Tahun 2007 hingga 2011 lalu.

“Selain itu saya kini juga aktif menggeluti bisnis Even Organizer. Dengan berbagai pengalaman tadi saya optimis mampu memberikan yang terbaik saat duduk di lembaga legislatif kelak,” tuturnya.

Ada pun alasan dirinya memilih berjuang bersama PSI pada Pileg di Tahun 2024 mendatang dikarenakan partai ini dipandangnya terbuka, solid dan tidak ada gap antara senior dan junior.

“Selain itu PSI juga memiliki toleransi beragama yang tinggi dan selalu mengutamakan kepentingan masayarakat. Ini tentunya yang membuat saya mantap bergabung disini,” tukasnya.

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال