Ingin Jadi Legislator Agar Punya Power Perjuangkan Aspirasi Warga

BERGAYA: Caleg PDIP untuk DPRD Banjarmasin Eka Putri Agustina – Foto Dok Aboe


BORNEOTREND.COM- Banyak sekali permasalahan sosial masyarakat yang terjadi disekitar wilayah tempat tinggalnya, membuat perempuan bernama lengkap Eka Putri Agustina ini gerah.

Gerah karena hanya bisa ikut mendengarkan dan memberikan saran, namun sulit untuk bisa membantu lebih konkrit menyelesaikan karena hanya berstatus warga biasa.

Melihat kenyataan itu, perempuan kelahiran Kota Banjarmasin, 2 Agustus 1991 lalu ini pun lantas memanfaatkan momen Pemilu Legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang, untuk mencoba peruntungan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

Bagi pengusaha muda di bidang konveksi dan sasirangan tersebut, dengan menjadi legislatior maka tentunya ia memiliki power yang lebih baik ketimbang menjadi warga biasa, untuk bisa menyelesaikan secara konkrit berbagai masalah sosial yang ada di masyarakat.

“Kalau jadi legislator kita bisa panggil langsung instansi terkait untuk menyelesaikan masalah sosial yang dihadapi masyarakat. Lalu kita juga bisa kawal anggarannya agar kebijakan yang dijalankan untuk menyelesaikan masalah sosial tadi bisa terlaksana,” tegasnya.


Diakui lulusan sarjana dari FKIP ULM Jurusan Bahasa Inggris itu, untuk menjadi legislator di umurnya yang terbilang muda tentunya tidaklah gampang. Karena rekan seumurannya malah banyak yang apatis terhadap dunia politik.

“Padahal dengan melalui jalur politik, kita bisa mendorong perubahan di sekitar kita bisa terjadi. Itu jauh lebih baik ketimbang hanya berkomentar namun minim aksi,” tukasnya.

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال