Peringatan Hari Jadi Balangan ke-20 Berlangsung Meriah

TEKAN SIRINE: Bupati Balangan beserta jajaran Forkopimda menekan sirine pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20 – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM - Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/05/2023) berlangsung meriah.

Puncak peringatan diawali dengan tarian kolosal kesenian daerah Balangan yang dipentaskan oleh sanggar seni binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan yang terdiri dari puluhan penari dan pelaku seni di Kabupaten Balangan. Mereka memeragakan tari-tarian kuda lumping, tari topeng, dan lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Balangan oleh Wahidah SSos mewakili panitia penyelenggara peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan.

Selanjutnya, pemutaran video kaleidoskop pencapaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Balangan seperti ekonomi kreatif, UMKM, Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan rasa syukur bahwa meskipun peringatan hari jadi Kabupaten Balangan diundur ke bulan Mei, masih dapat dirayakan dengan semangat dan kebersamaan yang tinggi.

Bupati Balangan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan hari jadi, serta kepada seluruh elemen masyarakat Balangan yang telah berperan serta dalam pembangunan daerah.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam perayaan ini, serta kepada seluruh elemen masyarakat Balangan yang turut serta dalam pembangunan daerah, terutama kepada Panitia Penuntut Kabupaten Balangan (PPKB) dan pihak lainnya,” ucap Bupati.

Puncak peringatan hari jadi kali ini turut dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati dan Walikota se-Kalimantan Selatan atau yang mewakili, para tokoh pendiri Kabupaten Balangan, unsur Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD serta ASN di ruang lingkup Pemkab Balangan.

Selain acara seremonial, dilakukan juga pemberian dan penerimaan penghargaan baik secara langsung ataupun simbolis kepada berbagai pihak, seperti penerimaan dana CSR dari PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel, jaminan ketenagakerjaan BPJS pekerja rentan dan pekerja di ruang lingkup Kabupaten Balangan, pemberian santunan kecelakaan kerja masyarakat Balangan yang meninggal, pemberian bantuan tempat ibadah, serta pemberian hadiah stand terbaik dan juga pemenang sayembara logo, motif kain Sasirangan serta tema hari jadi Kabupaten Balangan.

Terakhir Bupati Balangan mengungkapkan rasa syukur, terima kasih dan harapannya untuk membangun Kabupaten Balangan menuju masa depan yang lebih baik dan saling bersinergi demi kemajuan bersama

“Akhirnya, kepada seluruh elemen yang ada di Bumi Sanggam, kami mengucapkan selamat hari jadi ke-20 Kabupaten Balangan. Mari berkuat komitmen, upaya, dan sinergi, membuat Balangan Babungas, Banua Barakat wan Pambangunan Lakas,” pungkas Bupati.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال