Kepala BPS Kota Banjarbaru Bahas Pelaksanaan FKP Regsosek dengan Wali Kota

 

BAHAS REGISTRASI SOSIAL EKONOMI (REGSOSEK): Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin (Kanan) dan Kepala BPS Kota Banjarbaru (kiri) -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru melakukan audiensi dengan Wali Kota Banjarbaru terkait pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Ruang Tamu Utama Wali Kota pada Rabu, 3 Mei 2023. 

BPS Kota Banjarbaru ingin melakukan legalisasi data-data terkait pendataan awal Regsosek pada tahun lalu terkait kondisi masyarakat By Name By Address ditingkat RT.

Kepala BPS Kota Banjarbaru, Arih Dwi Prasetyo mengatakan pada proses FKP Regsosek ini akan mengundang seluruh Ketua RT yang difasilitasi oleh Kelurahan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan data terkait Reformasi Satu Data Indonesia, berkaitan dengan Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Alhamdulillah respon Bapak Wali Kota dalam kegiatan ini sangat baik dan mendukung penuh. Jadi mudah-mudahan kedepannya data tersebut bisa tersedia disekitar bulan Juli 2023, dan dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah dan Skateholder terkait,” ujarnya.


Selain itu, pada 1 Juni hingga 31 Juli 2023, BPS Kota Banjarbaru akan melakukan sensus pertanian di seluruh Indonesia. Dalam sensus tersebut, sekitar 86 petugas akan terlibat untuk wilayah Kota Banjarbaru yang akan menangani seluruh sektor bidang pertanian dari tanaman pangan hingga kehutanan akan didata.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال