Bertemu di Perpustakaan SBY, Cak Imin dan AHY Ingin Pemilu 2024 Demokratis

 

SELAMA SATU JAM: AHY dan Cak Imin melakukan pertemuan di Cikeas -Foto dok nasional.sindonews.com

BORNEOTREND.COM- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cikeas, Rabu (3/5/2023) malam. Pertemuan yang digelar di Ruang Perpustakaan pribadi SBY berlangsung kurang lebih satu jam.

“Kami juga berdiskusi tentang berbagai hal khususnya tentang isu-isu kebangsaan, isu-isu rakyat yang Insyaallah baik PKB maupun Demokrat berupaya untuk terus berkomunikasi dan silaturahmi dan solusi-solusi bersama,” kata Agus Harimurti Yudhoyono usai pertemuan di Cikeas, Rabu (3/5/2023).


Kendati kedua partai masih dalam koalisi masing-masing, menurut AHY, hal itu tidak menjadi batasan. Bahkan menurutnya pembahasan berlabuh pada kesamaan tujuan baik untuk Indonesia pada masing-masing koalisi.

“Namun sekali lagi kami sejatinya, baik koalisi yang inging keberlanjutan maupun koalisi yang ingin perubahan, memiliki sejumlah kesamaan. Yang pertama sama-sama kita ingin melakukan pembangunan negeri untuj kesejahteraan rakyat, sama, tidak ada bedanya itu,” ungkap dia.

Menurutnya, seluruh koalisi juga memiliki kesamaan dalam menghadapi Pemilu 2024. Khususnya PKB dan Demokrat keduanya ingin agar Pemilu 2024 berjalan dengan bebas, adil, dan demokratis.

“Kita jaga bersama-sama. Itulah mengapa tadi kami sepakat PKB dan demokrat ingin menjadi bagian untuk menjaga agar benar-benar Pemilu kita Pilpres maupun Pileg berjalan tanpa diwarnai intervensi, intimidasi, apalagi kecurangan,” jelasnya.

“Jadi harus kita jaga bersama dengan seluruh masyarakat Indonesia yang sejatinya menjadi pemilik demokrasi di negeri ini,” tambahnya.

Sumber: nasional.sindonews.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال