Jaring Talenta Banua, PLN Rekrut Calon Mahasiswa Institute Teknologi PLN di Banjarmasin

 

SERIUS: Peserta saat mengikuti tes rekrutmen calon mahasiswa di Institute Teknologi PLN yang digelar di Kota Banjarmasin - Foto Dok PLN UID Kalselteng


BORNEOTREND.COM- PT PLN (Persero) telah melakukan rekrutmen calon mahasiswa di Institute Teknologi PLN (ITPLN) untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2023/2024 di Kota Banjarmasin. 

Program ini merupakan salah satu cara untuk menjaring talenta-talenta terbaik Bumi Lambung Mangkurat untuk dapat berkuliah di ITPLN.

Rekrutmen yang berlangsung pada 16 Mei 2023 lalu, berhasil menjaring 57 peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Atas di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) Muhammad Joharifin berbangga bahwa talenta-talenta dari Pulau Kalimantan turut berpartisipasi dalam kegiatan PMB ITPLN ini. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seleksi PMB ITPLN di Banjarmasin kemarin, semoga mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Joharifin.


ITPLN merupakan salah satu kampus favorit, bereputasi, dan memiliki jaringan mitra profesional terbesar di Indonesia. 

"Sebuah kebanggan bagi siapapun yang bisa berkuliah di ITPLN, sebab ITPLN memiliki jurusan-jurusan yang sangat mendukung transisi energi di Indonesia, seperti Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, Fakultas Telematika Energi, Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan lulusan ITPLN akan menjadi favorit di dunia kerja, karena lulusan ITPLN telah siap menghadapi tantangan global yang mengharuskan perusahaan mendukung transisi energi dimana energi masa depan adalah listrik yang berwawasan lingkungan.

"ITPLN akan mendampingi adik-adik untuk menjadi sarjana yang berwawasan lingkungan dan siap kerja, bahkan lulusan terbaik ITPLN nantinya akan langsung direkrut menjadi pegawai PLN Grup, sehingga lulus kuliah tidak pusing untuk mencari kerja lagi, jadi fokus saja untuk kuliah dan belajar," timpalnya lagi.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bagi putra/putri terpilih akan mendapatkan bermacam fasilitas diantaranya, jaminan magang di seluruh instalasi PLN dan sub holding serta anak perusahaan di seluruh Indonesia. Lulusannya langsung dibekali tiga sertifikat yaitu sertifikat kompetensi sesuai bidang, sertifikat Bahasa Inggris dan sertifikat Microsoft Office Specialist. 

Bahkan ITPLN memiliki kerja sama dengan University of Tenaga Nasional Malaysia, Kookmin University Korea Selatan dan Slovak University of Technology Slovakia. Sementara itu saat ini sedang dirintis pula kerja sama dengan Singapura Polytechnic, sehingga mahasiswa memiliki kesempatan luas untuk melakukan studi banding ke dunia internasional.

Sumber: PLN UID Kalselteng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال