DPRD Batola Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2022 Pemkab Batola

SIMBOLIS: Penyerahan rekomendasi LKPJ 2022 Pemkab Batola oleh Ketua DPRD Batola Saleh (kanan) yang diterima langsung oleh Pj Bupati Batola Mujiyat (kiri) - Foto Dok Kominfo Batola


BORNEOTREND.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Kuala (Batola) menggelar Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batola pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022, Jum'at (14/4/2023) lalu.

Ketua DPRD Batola Saleh menyampaikan ada beberapa poin rekomendasi yang disampaikan pada kesempatan ini, sekaligus mendengar langsung pendapat akhir bupati.

Salah satunya adalah yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Batola Haris Isroyani, yakni rekomendasi dalam penyusunan LKPJ hendaknya permasalahan yang terjadi tidak hanya dari dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja yang disampaikan. 

“Seharusnya bukan hanya dari Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saja, namun seluruh SKPD beserta solusi yang diberikan,“ ungkapnya. 


Lalu dalam rangka meningkatkan SDM PNS Pemkab Batola, dia berharap ada program yang memudahkannya dalam meningkatkan pendidikan minimal Diploma III. 

“Baik itu pendaftaran tugas belajar maupun ijin belajar secara online," tambahnya.

Kemudian terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), dirinya menyebut DPRD Batola mengapresiasi capaiannya yang memenuhi target. 

"Namun ke depan kami berharap, target bisa ditingkatkan lagi dari angka tahun sebelumnya," timpalnya lagi.

Sementara itu, Pj Bupati Batola Mujiyat dalam tanggapannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPRD Batola atas kearifan dan kebijaksanaannya dalam menelaah, menilai, dan mencermati LKPJ Bupati Batola tahun anggaran 2022 serta rekomendasi yang diberikan.

“Kearifan dan kebijaksanaan tersebut tercermin dari dipahaminya langkah dan program yang dijalankan,“ sebutnya. 

Selanjutnya, dengan dikeluarkannya keputusan DPRD Batola tentang rekomendasi DPRD terhadap laporan pertanggungjawaban Bupati Batola tahun anggara 2022, menjadi bentuk perhatian dan apresiasi yang tinggi dari DPRD Batola.

“Kedepannya, dengan dukungan DPRD Batola kami Pemkab Batola akan terus memantapkan tekad dan komitmen bersama melalui kegiatan dan program pembangunan hingga masa jabatan sebagai Penjabat Bupati berakhir," ujarnya.

Dalam kesempatan ini disampaikannya juga penghargaan setinggi-tingginya pada anggota Forkopimda, pemuka Agama, tokoh masyarakat, para pemuda, Ormas, orsospol, dan insan press, juga stakeholders pembangunan atas dukungan, kerjasama, dan partisipasinya dalam pembangunan Kabupaten Batola.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال