Bupati Pudjirustaty Apresiasi Kinerja Polres Pulang Pisau

 

PISAH SAMBUT: Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama unsur Forkopimda dalam kegiatan pisah sambut Kapolres Pulang Pisau -Foto dok IST


BORNEOTREND.COM- Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang (13/4/2023) menyampaikan apresiasi atas kinerja dan dedikasinya  kepada AKBP Kurniawan Hartono selama mengemban tugas sebagai Kapolres di Kabupaten Pulang Pisau mampu menempatkan diri sebagai pelayan pengayom dan pelindung bagi masyarakat di kabupaten setempat.

Pudjirustaty mengucapkan atas nama pribadi, pemerintah daerah beserta seluruh jajaran dan masyarakat mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga selalu di berikan kesehatan dan kemudahan di dalam menjalankan tugasnya.

Diaktakan Pudjirustaty, Kurniawan dinilai  banyak memberikan kontribusi besar pada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) demi kemajuan pembangunan dan telah memberikan rasa aman, nyaman, dan tertib  dan menjadikan situasi Kamtibmas selalu kondusif terutama pada penanganan dan pencegahan masa pandemi COVID-19, serta pemulihan ekonomi tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres beserta jajarannya.

Pudjirustaty pada kesempatan yang sama mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pulang Pisau yang baru  AKBP Mada Ramadita selamat bertugas dan bergabung di Bumi Handep Hapakat yang masyarakatnya tidak membedakan suku, ras, dan agama dalam falsafah hidup bergotong-royong, sebagaimana kehidupan suku Dayak dalam Huma Betang bingkai NKRI.

Sebagai gambaran, ungkap Pudjirustaty, Kabupaten Pulang Pisau lahir pada tahun 2002, hasil pemekaran kabupaten induk yakni Kabupaten Kapuas. Kabupaten Pulang Pisau memiliki luas wilayah sekitar 9.692.99 kilometer persegi, terdiri dari delapan kecamatan yakni Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah, Jabiren Raya, Kahayan Hilir, Maliku, Pandih Batu, Kahayan Kuala, dan Sebangau Kuala.

Kabupaten Pulang Pisau terdapat 95 desa dan empat kelurahan dengan jumlah penduduk 137.99 jiwa.  Terdiri dari berbagai etnis, agama dan budaya yang mayoritas penduduk suku Dayak, Banjar, Jawa dan suku lainnya dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 berjumlah 101.625 pemilih.

Lanjut dikatakan Pudjirustaty,  Kabupaten Pulang Pisau mempunyai potensi di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan, khusus bidang pertanian. Pulang Pisau juga diberi kepercayaan pemerintah pusat berupa program Strategis Nasional yakni program Food Estate atau lumbung pangan nasional yang tersebar di lima kecamatan dengan program Food Estate bidang Energi berada di Kecamatan Banama Tingang.

Potensi wisata edukasi penelitian hutan dan air hitam berada di Taman Nasional Sebangau Kecamatan Sebangau Kuala  yang sudah dikenal tingat nasional dan mancanegara. Selanjutnya bidang perikanan baik ikan tawar maupun ikan laut berada di pesisir pantai di Kecamatan Kahayan Tengah dan Sebangau Kuala.

Penulis: Agerson

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال