Sehari Jelang Pilkades Serentak, Dinas PMD Tanbu Distribusikan Logistik ke 12 Kecamatan

SERAHKAN LOGISTIK PILKADES: Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir menyerahkan secara simbolis logistik Pilkades serentak kepada personel Satpol PP untuk didistribusikan ke 12 Kecamatan di Tanbu – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu sudah mendistibusikan logistik untuk keperluan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya akan digelar secara serentak di 53 Desa di 12 Kecamatan di Bumi Bersujud, Sabtu (18/3/2023).

“Hari ini semua logistik Pilkades akan diserahkan ke Kecamatan (Tim Pengawas Pemilihan Kecamatan, red),” kata Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir, Jumat (17/3/2023).

Samsir mengatakan, pemberangkatan logistik dikawal langsung oleh personel Polres dan Polsek di masing-masing Kecamatan serta jajaran Satpol PP Tanbu.

“Saya sendiri mengawal pendistribusian logistik ke Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui, tim lainnya yang terdiri dari pejabat dan staf PMD mengawal di Kecamatan lainnya,” katanya.

Samsir menjelaskan, pengiriman logistik Pilkades ini sengaja dikawal aparat kepolisian untuk memastikan keamanan di jalan.

Samsir juga memastikan semua logistik Pilkades sudah sampai di 12 Kecamatan yang menggelar Pilkades.

“Kami mengimbau kepada seluruh Panitia Desa dan KPPS agar memastikan undangan pemilih sudah sampai di masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak menerima undangan,” katanya.

Menurutnya, warga yang menerima undangan pemilih adalah yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Besok sudah hari H. Hari pemungutan suara. Jangan lupa datang ke TPS pada pukul 08.00 Wita sampai pukul 13.00 wita. Oleh karenanya kami berharap Pj Kepala Desa dan Muspika dimohon kerjasamanya untuk mensukseskan Pilkades dengan Aman, Damai dan Sukses,” pintanya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال