Ketua Dekranasda Tinjau Stand Balangan di Pameran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2023

FOTO BERSAMA: Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi dan pengurus berfoto bersama di lokasi pameran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2023 – Foto Dok Sri Mulyani

BORNEOTREND.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi meninjau stand Balangan yang mengikuti pameran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Tahun 2023, yang digelar di Kawasan Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, Jumat (10/3/2023).

Pada kesempatan ini, Hj Sri Huriyati Hadi mendukung penuh pameran kain Sasirangan hasil UMKM setiap daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Hj Sri, keikutsertaan Dekranasda Balangan dalam pameran ini sebaga bentuk dukungan pihaknya terhadap pelaku UMKM di Balangan agar terus berkarya dan mengembangkan hasil usahanya.

“Saya ingin produk kain Sasirangan dari Balangan bisa lebih banyak memanfaatkan pewarna alam yang mudah didapat dan dihasilkan,” ujarnya.

Hj Sri yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Balangan ini juga berharap perajin kain Sasirangan dari Bumi Sanggam untuk lebih banyak membuat motif-motif kain yang mengangkat tema Kabupaten Balangan dengan cara memodifikasi motif yang ada menjadi lebih modern lagi sehingga menjadi nilai jual yang tinggi.

“Ini menjadikan nilai tambah, pendapatan dan perekonomian yang ada di Kabupaten Balangan bagi pelaku usaha UMKM kain Sasirangan yang ada di Balangan,” katanya saat meninjau stand Kabupaten Balangan, Hj Sri didampingi pengurus Dekranasda 

Dalam pameran ini, masing-masing stand Sasirangan dari kabupaten/kota di Kalsel memamerkan hasil olahan-olahan mereka.

Kegiatan ini juga menjadi tempat silaturahmi baik antar Dekranasda, sesama perajin di daerah, konsumen maupun pengunjung yang ikut memeriahkan kegiatan.

Pemeran Sasirangan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat 10 Maret 2023 hingga Minggu tanggal 12 Maret 2023.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال