Pj Bupati HSU Buka MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten HSU

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Pj Bupati HSU, R Suria Fadliansyah menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten HSU – Foto Dok Fathur


BORNEOTREND.COM - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), R Suria Fadliansyah membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten HSU di Kecamatan Amuntai Tengah, Jumat (10/3/2023) malam.

Pembukaan MTQ dilakukan Pj Bupati R Suria didampingi unsur Forkopimda HSU dan Ketua LPTQ HSU, ditandai pemukulan tarbang disaksikan kafilah dari 10 Kecamatan se-HSU.

Pembukaan diawali pawai ta'aruf yang diikuti barisan kafilah dari 10 kecamatan se-Kabupaten HSU diikuti ratusan peserta MTQ dan seluruhnya akan mengikuti lomba sejak tanggal 10 hingga 13 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengapresiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) HSU dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam perhelatan MTQ agar berjalan dengan baik dan lancar.

Suria berharap melalui momentum MTQ, seluruh masyarakat mencintai, menyiarkan, menjunjung dan membumikan Al-Qur’an di Kabupaten HSU, memperkuat ukhuwah Islamiyah dengan akhlak Al-Quran serta mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui MTQ mari kita wujudkan Kabupaten HSU yang agamis dan damai di tahun politik ini,” kata Raden Suria Fadliansyah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenangan Agama (Kankemenag) HSU H Ahmad Rusyadi mengungkapkan bahwa ajang MTQ bersifat berjenjang, sehingga diharapkan dapat melahirkan para qori-qoriah, hafiz-hafizah terbaik mewakili Kabupaten HSU.

“Juara di MTQ kali ini akan mewakili Kabupaten HSU di ajang MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru yang akan datang,” tuturnya.

Ketua LPTQ HSU, H Husairi Abdi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSU yang telah memberikan dukungan, sehingga MTQ tahun ini dapat terselenggara dengan baik.

“Kami berharap ke depannya tidak hanya dukungan MTQ saja, tapi juga dukungan untuk menyelenggarakan tilawah, baca dan lagu hifzil qur’an,” harapnya.

Dalam pembukaan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten HSU ini, di samping pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, juga dimeriahkan nasyid dan defile kafilah dari 10 kecamatan di Kabupaten HSU. 

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال