Tekan Angka Kecelakaan Kalangan Pelajar, Jasa Raharja Kalsel Gelar Sosialisasi di SMA Frater Don Bosco Banjarmasin

 

RAMAI: Kegiatan sosialisasi Jasa Raharja bersama Polda Kalsel di SMA Frater Don Bosco Banjarmasin - Foto Humas Jasa Raharja Kalsel

BORNEOTREND.COM- Terobosan terus dilakukan oleh PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Cabang dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar.

Terbaru bersama Polda Kalsel, PT Jasa Raharja Cabang Kalsel melakukan kunjungan dalam rangka sosialisasi pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kepatuhan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Jumat (20/1/2023) ke SMA Frater Don Bosco Banjarmasin.

Dalam sosialisasi ini pelajar sebagai generasi penerus diberikan pemahaman tentang Jasa Raharja sebagai pelaksana UU  Nomor 33 & 34 Tahun 1964 dalam melaksanakan upaya pencegahan kecelakaan dan yang memberikan santunan kepada korban kecelakaan, serta pengetahuan dan praktik safety riding bagi pelajar yang telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Ada pun untuk PT Jasa Raharja Cabang Kalsel diwakili oleh Kepala Unit Operasional dan Humas Jullyanto Eka Prasetia dan Polda Kalsel diwakili oleh Kasubdit Kamsel Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti dan AKP Anton Suyono.

“Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di Banua membuat PT Jasa Raharja Cabang Kalsel turut prihatin. Atas kekhawatiran tersebut, Jasa Raharja bersama Ditkamsel Polda Kalsel mengadakan kegiatan ini demi terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam hal berlalu lintas sehingga setiap pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Benyamin Bob Panjaitan.


Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat mengurangi angka korban kecelakaan lalu lintas di usia produktif khususnya pelajar.

“Kedepan kegiatan serupa akan kami gencarkan di sekolah-sekolah lainnya yang ada di wilayah Provinsi Kalsel,” timpalnya lagi. 

Kemudian kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong para pelajar menjadi pelopor, dalam artinya santun di jalan raya, menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara dan membantu menyampaikan kepada kerabat lainnya untuk berlalu lintas dengan baik.

“Kami juga ingatkan kepada para pelajar agar para pelajar patuh akan aturan dan selalu menerapkan budaya tertib berlalu lintas serta mulai untuk disiplin membayar PKB yang berguna untuk pembangunan infrastruktur daerah, khususnya di Provinsi Kalsel,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi disambut baik oleh kepala sekolah SMA Frater Don Bosco Banjarmasin Fr. Petrus Suban Lein, CMM., S.Pd beserta jajaran guru.

“Ini merupakan hal yang bagus mengingat sebagian murid menggunakan sepeda motor, sehingga sasaran sekolah untuk sosialisasi seperti ini menurut saya sangat efektif,” tukasnya.

Sumber: Jasa Raharja Kalsel


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال