Seluruh BUMD Tala Hasilkan Keuntungan

 

Bupati Tanah Laut HM Sukamta saat memberi sambutan pada kegiatan ramah tamah Forum BUMD Tala.
(Foto: Prokopim Tala)


BORNEOTREND.COM - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengungkapkan bahwa dibawah kepemimpinannya sebagai bupati bersama Wakil Bupati Tala Abdi Rahman seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Tala dapat menghasilkan keuntungan, hal itu ia sampaikan pada kegiatan Ramah Tamah Forum BUMD Kabupaten Tala dengan tema “Membangun kebersamaan BUMD untuk Tala Berinteraksi”’ yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Tjokro Styles Yogyakarta, Sabtu (14/1/2023) malam. 

Sukamta berharap Forum BUMD Kabupaten Tala dapat membangun kebersamaan, kerja sama dan sebagai sarana komunikasi bagi seluruh BUMD yang ada di Tala, Ia mengaku sangat bangga karena meski tinggal delapan bulan lagi masa jabatan sebagai Bupati Tala berakhir dan semua BUMD yang ada di Tala dalam keadaan sehat. 

“Ini komitmen saya sejak dulu saat mencalon sebagai bupati dan hari ini saya buktikan bahwa dibawah kepemimpinan saya semua BUMD tala menghasilkan keuntungan, meski PDAM untuk saat ini kita belum fokuskan untuk mencari keuntungan melainkan fokus untuk pelayanan air bersih kepada seluruh masyarakat Tala. Yang mana menurutnya itu terlihat dari banyaknya sambungan baru air pipa air bersih, InsyaAllah tinggal menunggu waktu saja untuk meraih keuntungan dan menyetorkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkapnya. 

Perkembangan pesat BUMD yang ada di Tala menruut bupati begitu terasa, salah satunya menurutnya PT. Baratala Tuntung Pandang yang sudah lima tahun tidak memiliki transaksi apalagi keuntungan namun pada tahun 2022 lalu telah dapat menyetorkan PAD. 

“Semoga PT. Baratala Tuntnung Pandang bisa lebih baik lagi, apalagi PT. BPR Tala awal saya menjadi bupati BPR Tala iingin dimakamkan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Namun sekarang PT. BPR Tala menyetorkan PAD yang begitu besar, inilah saya menjawab stigma yang mengatakan bahwa tidak ada BUMD yang menghasilkan keuntungan,” tuturnya.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال