Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Guru Sekumpul di Tanbu Dihadiri Ribuan Jemaah

TAUSIAH: KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin Samarinda memberikan tausiah pada peringatah Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul di Masjid Darul Azhar – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Guru Sekumpul yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Kamis (26/1/2023) malam dihadiri ribuan jemaah.

Tak hanya memenuhi dalam ruangan, jemaah bahkan membludak sampai ke halaman Masjid Darul Azhar.

Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul yang dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar tersebut semakin meriah karena mendatangkan KH Muhammad Zhofaruddin atau lebih dikenal dengan sapaan Guru Udin Samarinda untuk mengisi tausiah.

Acara yang dilangsungkan mulai pukul 18.00 Wita tersebut diawali dengan sholat maghrib berjamah, sholat hajat serta sholat isya berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan syair manaqib Guru Sekumpul serta pembacaan manaqib Guru Sekumpul.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar mengajak para jemaah mendoakan Tanah Bumbu agar semakin sukses, berkah, maju dan terus berkembang.

Tak ketinggalan pula, Zairullah melaporkan perkembangan program Satu Desa Satu Masjid yang menjadi unggulan pemerintah daerah.

“Saat ini, ada 40.000 anak yang belajar Al-Qur’an dan ilmu agama dan mereka tidur di mesjid di 171 desa,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Zairullah mengajak jamaah mendoakan KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin Samarinda sehat selalu dalam mengemban misi dakwah.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال