Puskesmas Perawatan Lasung Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Ketua PKK Tanbu: Puskesmas Lain Patut Mencontoh

SERAHKAN HADIAH: Ketua PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar untuk memeriahkan peringatan HGN ke-63 – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Puskesmas Perawatan Lasung di Kecamatan Kusan Hulu memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 tahun 2023, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan tersebut rutin digelar oleh Puskesmas Perawatan Lasung setiap tahunnya.

Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya peringatan HGN kali ini yang mengangkat tema “Cegah Stunting Dengan Protein Hewani”.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Perawatan Lasung ini bisa menjadi contoh Puskesmas lainnya yang ada di Tanbu agar bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan rangkaian kegiatan yang beragam pula.

“HGN ini juga menjadi peringatan bagi semua bahwa tubuh membutuhkan makanan bergizi agar terhindar dari gizi buruk dan penyakit di tubuh kita. Apalagi sekarang Tanah Bumbu gencar-gencarnya mencegah dan menekan stunting di tengah masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, makanan bergizi tidak harus mahal, bahkan bisa didapat dari sekitar lingkungan.

Oleh karena itu, kesadaran masyarakat mengonsumsi makanan bergizi sangat penting dalam rangka menciptakan keluarga yang sehat dan terhindar dari stunting atau gizi buruk.

Peringatan HGN ke-63 di Puskesmas Perawatan Lasung diisi dengan senam bersama oleh jajaran tenaga kesehatan, PKK Desa se-Kecamatan Kusan Hulu, dan para pelajar.

Selain itu juga terdapat pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Kemudian dilanjutkan dengan konsumsi olahan ikan dan kudapan serta sayur dan buah. 

Ada juga berbagai lomba yang digelar seperti lomba film pendek tentang gizi, lomba yel-yel gizi, lomba cipta menu pangan lokal dan lomba desain poster tentang gizi.

Peringatan HGN tersebut dihadiri pula Camat Kusan Hulu Herlambang beserta isteri dan jajaran Puskesmas Perawatan Lasung.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال