Mujiyat Pimpin Upacara Peringati Hari Amal Bakti 2023

 

Pj Bupati Batola Mujiyat saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Amal Bakti ke-77.
(Foto: Humpro Batola)

BORNEOTREND.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Kuala gelar peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, Selasa (3/1/2023). Berlangsung di halaman Kemenag Batola dihadiri oleh Pj Bupati Mujiyat bersama anggota Forkopimda serta jajaran Kemenag Batola.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh PJ Bupati, ada beberapa hal yang menjadi arah. Diantaranya mengajak untuk mengenal, memahami dan meresapi kembali bagaimana dan apa tujuannya.

Kemudian tentang pelayanan yang dilakukan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, hingga mengingatkan ASN di lingkungan Kemenag untuk tetap menjaga posisi yang tepat dalam menghadapi tahun-tahun politik yang sudah berjalan tahapannya.

"Untuk itu, tokoh agama dan masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan,” ujar Mujiyat membacakan sambutan Menteri Agama.

Pj Bupati yang juga berperan sebagai Kepala BPSDM Provinsi Kalsel ini pun berpedan, ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia yang hebat.

Sementara itu, disampaikan Kepala Kemenag Batola, Anwar Hadimi, peringatan HAB ini sendiri sangat penting, terutama mereview kinerja Kemenag Batola dalam memberikan pelayanan kepada umat dan masyarakat.

“Sesuai arah Kemenag RI, kami juga menekankan ASN di lingkungan Kemenag untuk berdiri di posisi yang tepat, tidak berpihak kemana pun untuk menjaga kerukunan beragama dalam mengarungi tahun politik,” ujar Hadimi.

Di samping itu, ia juga mengatakan, bahwa rangkaian peringatan Amal Bakti masih berlangsung hingga 14 Januari 2023 mendatang.

Sumber: Humpro Batola


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال