Pj Bupati Barito Selatan Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

PELANTIKAN: Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana melantik dan mengambil sumpah jabatan dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan rotasi jabatan dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama.

Adapun dua pejabat pimpinan tinggi pratama yang menjalani rotasi jabatan tersebut yakni Markani yang sebelumnya menjabat Sekretaris di Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Barsel, menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barsel.

Kemudian, Rahmat Nuryadin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Barsel mendapat jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barsel.

Keduanya resmi menduduki jabatan baru pada acara pelantikan yang dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Lisda Arriyana di Aula Setda Barsel, Rabu (11/1/2023).

Dalam sambutannya, Lisda berpesan kepada dua pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Oleh sebab itu, jabatan yang diamanahkan harus disyukuri dan dijaga serta diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Dalam hal ini juga perlu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen, serta bekerja maksimal dalam melayani masyarakat,” kata Lisda Arriyana usai pelantikan.

Lisda berharap kepada pejabat yang dilantik untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, membangun koordinasi, menciptakan komunikasi dan bekerjasama secara efektif dan berjenjang.

Kemudian, segera pelajari dan pahami tupoksi secara cepat dan akurat, tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Jabatan yang diemban bukanlah hak, tetapi kepercayaan yang diberikan pimpinan. Artinya amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat nanti,” ucap Lisda.

Orang nomor satu di Pemkab Barsel itu juga meminta agar pejabat yang baru dilantik bisa menciptakan suasana kerja yang kondusif serta memupuk kerjasama antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja agar tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai secara maksimal. 

“Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja tidak akan bisa diraih tanpa dukungan penuh dari para bawahan, ini yang perlu menjadi perhatian semua pejabat,” tegas Lisda.

Pj Bupati kemudian mengingatkan para Kepala OPD untuk terus memacu kinerja seluruh ASN serta menciptakan kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas, sebab tantangan ke depannya tidak semakin mudah, justru semakin berat sehingga memerlukan terobosan dan inovasi dari aparatur yang ada. 

“Oleh karena itu, tingkatkan terus kompetensi atau kemampuan yang dimiliki,” pungkas Lisda.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال