Program Kijang Mas Tala Resmi Di-launching

Bupati Tala HM Sukamta me-launching Program Kijang Mas Tala disaksikan langsung Menteri Argaria Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, Anggota Komisi II DPR RI Hj. Aida Muslimah dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin.
(Foto: Prokopim Tala


BORNEOTREND.COM - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta secara resmi melaunching Program Kolaborasi Layanan Penunjang Penyelesaian Masalah Bidang Tanah Eks Transmigrasi (Kijang Mas Tala) pada acara Perayaan Puncak Peringatan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tala di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (5/12/2022). 

Launching Program Kijang Mas Tala tersebut disaksikan secara langsung oleh Menteri Argaria Tata Ruang / Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, Anggota Komisi II DPR RI Hj. Aida Muslimah dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin. Menurut Sukamta Program Kijang Mas Tala merupakan sebuah jawaban bagaimana menyelesaikan permasalahan balik nama pada lahan eks transmigrasi. 

"Saat saya berkunjung ke desa eks transmigrasi banyak warga yang menangis kepada saya, mereka memiliki sertipikat tanah namun bukan atas namanya dan tidak bisa melakukan balik nama sehingga sertipikat tersebut tidak ada nilainya. Program Kijang Mas Tala ini adalah solusinya mereka bisa melakukan balik nama dengan skema yang telah kita lakukan bersama Pengadilan Negeri Pelaihari dan Kantor BPN Tala,” ujarnya. 

Sementara itu Wabup Kalsel Muhidin dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tala, menurutnya Kabupaten Tala mampu menjadi daerah yang paling maju di Kalsel, “Kabupaten Tala sangat kaya sumber daya alamnya selain dari sektor pertambangan Tala juga memiliki sektor unggulan yakni pertanian, perkebunan dan peternakan. Terus kembangkan sektor-sektor andalan tersebut InsyaAllah Tala akan semakin maju. Semoga pemerintah daerah dan rakyat Tala senantiasa memelihara kekompakan dan kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan di Bumi tuntung Pandang. Semoga Tala selalu dilimpahi keberkahan dan kemakmuran,” tutupnya. 

Sementara itu, meski hujan sempat mengguyur lokasi acara Puncak Peringatan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tala, namun tidak menyurutkan antusiasme para tamu undangan sehingga acara tersebut dapat berjalan lancar hingga akhir. Bahkan para penari dari Sanggar Anggrek Harivi melakukan tarian kolosal dibawah derasnya hujan saat menyambut kedatangan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto bersama rombongan. 

Dalam acara tersebut Menteri ATR/BPN menyerahkan sebanyak 1.000 sertipikat PTSL secara simbolis kepada warga yang mengikuti program PTSL yang dibiayai melalui APBD Pemkab Tala. 

Sumber: Prokopim Tala
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال