Dishub Balangan Bentuk Forum LLAJ Untuk Meminimalisir Permasalahan Pengendara Dalam Berlalu Lintas

RAKOR: Dishub Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi (rakor)  pembentukan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan berencana membentuk Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dalam rapat kerja (rakor) bersama instansi terkait, Senin (5/12/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Nurhilalliyah menjelaskan, pembentukan Forum LLAJ ini bertujuan untuk menekan terjadinya permasalahan pengendara dalam berlalu lintas khususnya di Kabupaten Balangan.

Nurhilalliyah mengatakan, Forum LLAJ ini sebagai bentuk program bersama guna menuntaskan permasalahan lalu lintas. Dengan program tersebut, permasalahan pengendara dalam berlalu lintas dapat diminimalisir.

“Hal ini merupakan upaya kami dalam rangka mensinergikan kepentingan Pemerintah Kabupaten Balangan dengan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana yang turut hadir dalam rakor menerangkan terjadinya kecelakaan selama ini disebabkan adanya faktor manusia itu sendiri, faktor kendaraan, faktor kondisi jalan dan faktor alam.

Kemudian, lanjutnya, yang paling banyak terjadi kecelakaan lalu lintas disebabkan adanya faktor manusia atau kelalaian serta faktor kendaraan.

AKP Imam berharap kolaborasi yang diinginkan antar stakeholder terkait dalam Forum LLAJ dapat menekan dan meminimalisir angka kecelakaan dengan tujuan untuk membangun infrastruktur jalan yang berkeselamatan.

"Kami berharap melalui forum inilah kita dapat melakukan rembuk untuk menyelesaikan setiap permasalahan, sehingga tidak adalagi stakeholder yang dianggap jalan sendiri lagi, misalnya Dishub mau membuat rambu-rambu nah itu harus dirembukkan dulu ke dalam forum," ucapnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال