Tekan Kecelakaan Kerja Akibat Kelistrikan, PLN UP3 Banjarmasin Gelar Forum Ketenagalistrikan Bersama Stakeholder

 

SIMBOLIS: PLN UP3 Banjarmasin saat menggelar kegiatan Forum Ketenagalistrikan bersama Stakeholder - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Terobosan terus dilakukan PLN dalam rangka meminimalisir resiko kecelakaan kerja yang terjadi akibat masalah kelistrikan.

Salah satunya terbaru adalah PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin melaksanakan kegiatan Forum Ketenagalistrikan bersama Stakeholder, Senin (5/12/2022) lalu Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan edukasi kepada seluruh stakeholder tentang bagaimana meminimalisir kecelakaan kerja yang terjadi akibat masalah kelistrikan,” ungkap Manajer  PLN UP3 Banjarmasin Muhammad Arif Fikri.


Biasanya dalam kecelakaan kerja akibat masalah kelistrikan, sering kali diakibatkan oleh dua hal, pertama kurangnya alat pengaman yang digunakan oleh pekerja saat melakukan perbaikan kelistrikan, lalu kedua karena instalasi kelistrikan yang dipasang tidak sesuai standart.

“Nah dua masalah inilah yang hari ini kita berikan edukasi, tentang peralatan yang lengkap itu bagaimana dan standart instalasi kelistrikan yang seperti apa yang harus dipenuhi oleh stakeholder,” tambahnya.

Melalui edukasi ini dirinya juga berharap kedepannya angka kecelakaan kerja akibat masalah kelistrikan bisa terus ditekan.

“Karena kita tentunya tidak ingin lebih banyak korban lagi terjadi dilapangan saat berhadapan dengan masalah kelistrikan,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin yang diwakili Ahli Hukum Politik dan Pemerintahan Lukman Fadlun, menyambut baik sosialisasi tersebut dan memberikan apresiasi kepada PLN yang memprakarsai kegiatan ini.

"Kondisi kelistrikan di  Kota Banjarmasin semakin baik dengan adanya kolaborasi bersama pemerintah. Mengenai keselamatan ketenagalistrikan, merupakan tanggung jawab bersama, bukan PLN saja. Listrik ini milik kita bersama, karena kita juga yang menikmatinya," tandasnya.

Penulis: Arief Rahman 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال