Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan Ikuti Bimtek Penganggaran Keuangan Daerah di Hotel Aria Barito Banjarmasin

FOTO BERSAMA: Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Balangan berfoto bersama usai mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penganggaran keuangan daerah di Aula Hotel Aria Barito Banjarmasin – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Balangan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penganggaran keuangan daerah di Aula Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (26/11/2022).

"Bimtek bagi anggota DPRD merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan tugas DPRD sendiri," kata Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.

Ahsani mengatakan, bimtek ini digelar untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku dan membawa kebaikan kepada semuanya.

Selain itu, tambah dia, kegiatan bimtek juga untuk memaksimalkan keterampilan dan meningkatkan kinerja, kompetensi serta profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD.

Oleh karena itu, katanya, kegiatan bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD sehingga setiap anggota bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kabupaten Balangan, Tamrin menilai, fungsi penganggaran bagi pemerintah daerah sangat penting untuk diketahui. Tujuannya agar pembangunan daerah dapat ditingkatkan dengan maksimal dengan menggunakan anggaran yang tersedia.

"Sehingga ke depan tugas dalam mengawasi pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan kualitas pelayanan publik pun bisa tercapai," sebutnya.

Terakhir dia berharap, bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال